FAKULTAS EKONOMI BISNIS

FAKULTAS EKONOMI BISNIS
UNIVERSITAS GUNADARMA

Senin, 22 Oktober 2012

TUBUH ADALAH MESIN YANG SANGAT MENAKJUBKAN


      Selama ini manusia selalu memimpikan untuk memiliki kekuatan luar biasa,padahal sedikit yang tahu bahwa ternyata tubuh manusia itu menyimpan kekuatan yang luar biasa dan merupakan mesin canggih yang dapat melakukan pekerjaan yang menakjubkan.  
  •  OTAK
Otak manusia yang terdiri dari 80% air,memiliki 100.000.000.000 sel saraf yang mengirimkan sinyal dengan kecepatan 274 km per jam.Menciptakan lebih banyak implus listrik dari pada 1 hari dari semua telepon dis eluruh dunia yang dikumpulkan.Kekuatan pemrosesan otak seperti computer Pentium 168.000mhz,yang merupakan perbandingan kasar karena otak tidak digunakan secara kompleks.20% dari oksigen yang anda hirup masuk ke otak.
Subhanallah.....
  •  MATA
      Mata manusia bisa membedakan 500 tingkatan warna abu-abu,dan ukuran mata selalu sama sejak lahir,sebuah mata manusia berkedip rata-rata 6.205.000 per tahun(berkedip ternyata berfungsi membersihkan bola mata)cara mata melihat ditiru oleh pembuat kamera. 
  •   HIDUNG
Hidung manusia berfungsi sebagai alat pencium,membau”stereo”aroma sinyal dari setiap perjalanan nosetril keberbagai bagian otak yang membantu manusia untuk menentukan dari mana bau berasal.
  •        MULUT
Mulut yang berfungsi sebagai pengecap rasa.Manusia rata-rata memproduksi 28.000 liter air liur dalam seumur hidup,yang cukup untuk mengisi 2 kolam renang.Kalo ukuran kolam renang Internasional FINA
Length : 50 m(164 ft)
Width  : 25 m(82 ft)
Depth  : 2.0 m(6 ft 7 in)
Minimum volume : 2,500m3
  •          JANTUNG
Jantung manusia berdetak 40.000.000 kali setahun memompa 48.000.000 galon darah dalam waktu hidup rata-rata,namun hanya berbobot kurang dari 0,45 kg.Jantung memiliki kekuatan yang cukup untuk menyemprotkan darah sejauh Sembilan meter dalam satu jam,jantung manusia bekerja cukup keras untuk menghasilkan energy setara untuk meningkatkan hamper satu ton bobot 0,9 meter dari tanah.
  •       KULIT
Dalam 2,5 sentimeter persegi kulit disana terletak 3,6 meter dari serat saraf,1300 sel-sel saraf,100 kelenjae keringat,tiga juta sel,dan 2,7 meter pembuluh darah.Kulit adalah organ terbesar dalam manusia dengan permukaan adalah sebesar 2,25 meter persegi.
  •      TULANG
Adamantium adalah salah satu logam terkuat didunia,tetapi substansi yang paling kuat dalam tubuh manusia adalah email dan tulang paha manusia lebih kuat dari beton dan tulang memiliki ruang hampa didalamnya.Sebuah balok tulang ukuran kotak dapat menahan bobot Sembilan ton.Rata-rata orang dewasa memiliki 206 tulang dalam tubuh mereka.
  •      ORGAN DALAM
Tubuh manusia adalah toko farmasi yang mengandung belerang yang cukup untuk membunuh semua kutu pada anjing rata-rata,karbon yang cukup membuat 900 pensil,potassium yang cukup untuk membuat meriam api mainan,lemak untuk membuat tujuh batang sabun,phosphorus untuk membuat 2,200 matchheads ,besi yang cukup untuk menciptakan paku tiga inci dan air untuk mengisi tangki 40 liter.Asam lambung pencernaan yang cukup kuat untuk melarutkan seng.
  •      DARAH
Seberapa jauh manusia bisa berjalan???darah juga memiliki perjalanan jarak yang sangat panjang,sekitar 96.000 km dalam waktu hidup rata-rata,yang cukup untuk pergi keseluruh dunia dua kali….
  •      TIDUR
Bahkan ketika manusia sedang tidur,manusia sering melakukan hal-hal yang menakjubkan.Satu dari delapan orang mendengkur dan satu ldari sepuluh menggesekan giginya.
  •       BERSIN
Bersin pun membersihkan “virus” yang mengganggu tubuh manusia.Bahkan disaat manusia bersin semua organ tubuh berhenti bekerja,termasuk jantung.

Subhanallah….terkadang manusia lupa bahwa apa yang ada pada diri kita itu semua milik-NYA.Sejatinya bahwa setiap makhluk hidup yang bernyawa akan merasakan kematian dan kembali kepadaNYA.Manusia terlena dengan surga yang ditawarkan dunia sehingga nikmat yang diberi Tuhan disalah gunakan hanya untuk kepuasan sesaat.
Seorang muslim tidak boleh sekejap pun untuk melupakan syukur kepada Allah.Tidakkah kita sadari betapa banyak nikmat yang telah Allah berikan kepada kita dalam keadaan kita sering terjatuh kepada kemaksiatan akan tetapi Allah tutupi aib-aib kita.Diantara sifat orang yang beriman adalah ketika mendapat berbagai kenikmatan,dia bersyukur kepada Dzat yang telah memberikan nikmat tersebut yaitu Allah Subhaanahu wa ta’ala.Dia ucapkan :”Alhamdulillaah,segala puji bagi Allah”dan ucapan yang sejenisnya.Memang arti syukur sendiri adalah menguji kepada Dzat yang telah memberikan berbagai kenikmatan dan kebaikan.Semoga kita tergolong hambaNYa yang pandai bersyukur…aaminnn….
“Wallahu a’lam”….
#from@Terapishati

Tidak ada komentar:

Posting Komentar